Tim tuan rumah, Galena Gadis berhasil memperoleh hasil gemilang di putaran penutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off Road Team 2016 yang berlangsung di Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur (20/11). Tim yang diperkuat oleh tiga offroader andalannya yakni Dr Jack dengan navigator Herman, Joko permana dengan navigator Sumali, serta Indra P dengan navigator Dex Tung sukses menjadi juara nasional 2016.

Berkat penampilan konsisten, Galena Gadis mampu meredam para rival beratnya yang juga berasal dari Jawa Timur yakni Galena Logistics yang harus puas menjadi runner up. Meski demikian pertarungan keduanya cukup sengit. Dari 12 special stage (SS) yang dipertandingkan, Galena Gadis sempat mendapat ancaman dari rivalnya tersebut di SS 8 dan SS 9. Bahkan Galena Gadis harus puas finish di posisi keempat dan kelima.

photo-1

Namun keadaan berubah di SS 11, Galena Gadis kembali menguasai jalannya lomba sekaligus memuncaki podium tertinggi. Memang putaran ketiga ini menjadi seri penentuan bagi kedua tim, lantaran Galena Logistics sempat menaiki podium pertama pada seri kedua lalu.

Dan di akhir perlombaan, Galena Gadis berhasil mengoleksi 647 poin disusul Galena Logistics dengan perolehan total 560 poin. Sementara di posisi ketiga diisi oleh Sendang 4×4 Kartasura dengan total 459 poin.

Sedangkan pada perebutan gelar juara nasional Adventure Off Road Team 2016, Galena Gadis keluar sebagai jawara dengan total 70 poin. Diikuti Galena Logistics dengan total 58 poin dan Sendang 4×4 Kartasura di posisi ketiga dengan total 52 poin.