Ajang Archilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (18-19/11) lalu tidak hanya menjadi arena pertarungan para drifter tanah air untuk memperlihatkan kebolehannya meliukan mobil di atas aspal. Namun juga menjadi ajang pembelajaran untuk lebih mengakrabkan diri dengan pacuannya.

Seperti yang dilakukan oleh drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza yang tengah beradaptasi dengan kendaraan barunya Nissan 200 SX. Meski dalam perlombaan Lucky terpaksa takluk oleh Reggie Fiandisa di babak Best 32 lantaran beberapa kendala, namun dia sempat memberikan perlawanan hingga juri meminta adanya babak one more time.

“Mesin mobil performanya sudah baik sekali, hanya saja saya dan tim belum menemukan setup suspensi yang akurat.” terang Lucky usai berlaga.

Lucky pun menambahkan jika dirinya tengah beradaptasi dengan mobil barunya tersebut, terlebih mobil yang sebelumnya dipakai sangat berbeda dengan yang sekarang. “Sasis mobil baru saya memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Nissan Cefiro yang biasa saya pakai untuk kompetisi drifting selama enam tahun terakhir. Rem mobil juga belum terinspeksi dengan baik sebelum kompetisi, sehingga ini merupakan sesuatu yang wajar dalam menghadapi hal-hal baru.”

Kedepannya, Lucky dan Pertamax Motorsport Drift Team berharap mampu mengatasi masalah yang ada pada mobil barunya agar dapat tampil lebih maksimal. Terlebih ia akan mengikuti kejuaraan Speed Matsuri di sirkuit Sentul, Jawa Barat (3/12) mendatang.

“Saya memang butuh waktu latihan untuk penyesuaian dan check up mobil baru yang lebih mendetail. Tapi saya tetap yakin, dengan persiapan yang matang dan ditambah latihan yang cukup akan membuat saya dan mobil baru ini bisa lebih kompetitif menghadapi kompetisi Drifting kedepan,” tutupnya.