Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen penjualan Honda di Indonesia, pabrikan berlogo H tersebut menggelar acara bertajuk  ‘Honda for Indonesia’ di Karawang, Jawa Barat.

Selain aksi sosial di bidang kemanusiaan seperti donor darah, HPM juga menggelar kegiatan sosial di bidang pendidikan.  Mengusung tema ‘Technology for Society’, HPM mendonasikan satu unit Honda Brio dan mesin simulator pertanian kepada Pemda Karawang.

Acara serah terima sumbangan dilakukan di pabrik perakitan PT Honda Prospect Motor, karawang, Jawa Barat dan diterima secara simbolis oleh H. Ramon Wibaleksana, Asisten Administrasi Sekertariat Daerah Kabupaten Karawang di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/11).

Kedepannya, donasi 1 unit Honda Brio tersebut akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang, sementara 1 set mesin peraga beserta seperangkat alat kerja  akan disumbangkan ke SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

Tidak sampai disitu saja, demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) setempat, HPM juga memberikan pelatihan kepada guru-guru terkait di SMKN 1 Tirtajaya sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan, khususnya teknologi Honda kepada guru pengajar dan para siswa.

Jonfis Fandy, Marketing Director and Aftersales Division PT Honda Prospect Motor menyebutkan, ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap kegiatan Honda For Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga kabupaten Karawang serta masyarakat Indonesia secara luas.

Kegiatan ini sudah dilakukan Honda sejak 2004 lalu sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kemajuan dunia kependidikan di Indonesia. Selain menyumbang sarana pendidikan serupa, HPM juga membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah Indonesia 2000 silam.