Bekerja sama dengan situs www.kitabisa.com, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar sebuah  kegiatan amal yang akan mendonasikan sejumlah 10.000 buah buku. Program Corporate Social Reponsibility (CSR) ini juga termasuk dalam kegiatan Datsun Rising Hope (DRE) 2 yang digelar sepanjang 2016.

Lewat situs tersebut, donasi dalam bentuk uang tunai secara langsung akan di konversi menjadi buku anak-anak yang bersifat edukatif. Program ini telah bergulir mulai Agustus 2016 lalu hingga akhir Desember mendatang.

Hana Maharani, Head of Communications NMI menyebutkan, saat ini telah 70% dari target 10.000 buku telah terkumpul. Untuk memberikan kemudahan akses bagi risers yang ingin berbagi melalui program Datsun Rising Hope 2, kami bekerja sama dengan situs Kitabisa.com untuk penggalangan donasi secara online.

“Harapan kami, melalui kemudahan ini, akan semakin banyak risers yang berpartisipasi dalam Datsun Rising Hope 2 dan nantinya akan semakin buku yang dapat diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan,” tambah Hana.

Tercatat total pengguna situs Kitabisa.com telah mencapai lebih dari 2.000 orang yang terdiri dari individu, grup, komunitas dan organisasi. Situs kitabisa.com telah ada sejak 2013 sebagai suatu social movement yang menggunakan sistem gotong royong atau crowd funding layaknya budaya di Indonesia untuk menggalang dana ataupun berdonasi dengan misi untuk dunia yang lebih baik bagi bersama.