Tanpa berpikir dua kali, pembalap Formula 1 dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso, langsung mengamini saat diberikan kesempatan mencoba motor dari juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Kesempatan ini datang bersamaan dengan digelarnya Honda Racing Thanks Day yang digelar di Twin Ring Motegi Circuit, Jepang, Minggu (4/12) lalu.

alonso-marquez-on-track

Dihadapan sekitar 20.000 fans dari Repsol Honda Racing Team, Alonso yang juga penggemar berat MotoGP mencoba Honda RC213V seperti tunggangan balap milik Marquez. Putarannya mengelilingi sirkuit Twin Ring Motegi tersebut juga turut dikawal oleh Marquez serta rekan setimnya Dani Pedrosa.

Tak hanya Alonso, rekan satu timnya di balap jet darat Jenson Button dan Stoffel Vandoorne yang akan menjadi bagian dari McLaren Honda F1 Team 2017  juga hadir pada selebrasi terima kasih Honda Racing bagi para fansnya.

alonso-feat-button

Pada kesempatan itu, Button didaulat untuk mengemudikan Honda NSX Concept GT sementara Vandoorne mencoba mengemudikan McLaren MP4/6 milik mantan pembalap Ayrton Senna dan Gerhard Berger diawal 1990.

Terdapat banyak kendaraan kompetisi bermesin Honda hadir akhir pekan lalu. Para pembalap yang tercatat sebagai pembalap Honda Racing pun berkesematan menjajal berbagai macam motor balap, mobil kompetisi hingga karting bermesin Honda.