Masyarakat dunia, khususnya Indonesia mungkin lebih akrab dengan SEMA Show di Amerika Serikat. Ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show yang  diselenggarakan setiap tahunnya ini merupakan pameran komponen aftermarket paling terkemuka dan paling di tunggu oleh para pelaku industri tersebut di dunia.

Sejalan dengan semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, maka industri komponen aftermarket dan modifikasi pun akan turut berkembang. Sehingga layaknya ajang SEMA Show di AS, Autopro Indonesia bertujuan untuk menjadi salah satu ajang yang paling pantas ditunggu oleh industri serupa dan menjadi kiblat untuk kawasan Asia Tenggara.

Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events selaku penyelenggaea Autopro Indonesia mengungkapkan, AutoPro akan didukung lebih dari 100 merek global dan 6.000 list buyer B2B potensial dari seluruh dunia. AutoPro diharapkan akan membawa industri komponen aftermarket dan modifikasi Indonesia ke level yang lebih tinggi, jika SEMA hadir untuk pasar Amerika maka Autopro akan hadir untuk pasar ASEAN dan Australia.

Sejumlah produsen komponen dari berbagai dunia telah mengkonfirmasi kehadirannya pada ajang Autopro Indonesia yang akan diselenggarakan pada 23-25 Februari 2017 mendatang di Hall A-B Jakarta Convention Centre (JCC). Diantaranya berasal dari Indonesia, Inggris, Hungaria, Australia, Tiongkok dan Taiwan.

Berbagai merek produk aftermarket ternama di dunia, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas yang dipasarkan di tanah air, sudah memastikan akan mengikuti gelaran ini. Antara lain 3M, GT Radial, Pioneer, V-Kool, Venom, Cronos Leatherette, Achilles, Accelera, Llumar, Toyo Tyres, Autovision, Protera, Evalube, STP, Turtle Wax,  Wincos, Proxima, Alcantara, Hunter, Corghi, hingga Ziebart.