Bencana alam gempa bumi yang melanda Naggroe Aceh Darussalam (NAD) 7 Desember 2016 lalu membawa duka bagi para warga Serambi Mekkah. Ratusan korban tewas dan luka-luka serta ribuan anggota keluarga kehilangan tempat tinggal akibat bangunan yang luluh lantak terguncang gempa berskala 6,5 Skala Richter.

Atas nama kemanusiaan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak sebagian karyawannya untuk terlibat dalam aktivitas volunteering dan donasi guna meringankan beban korban musibah gempa yang menguncang mayoritas daerah di Kabupaten Pidie Jaya, NAD. Kegiatan ini juga dilakukan NMI sebagai sebuah program Corporate Social Responsibility dari perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Relawan NMI bersama dengan jaringan diler Nissan-Datsun Banda Aceh mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke dua titik lokasi yang terkena dampak gempa, yakni di Desa Kayee Jatoe, Kecamatan Banda Baru dan Desa Lhok Pu’uk, Kecamatan Pantaraja, Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kegiatan sosial tersebut, bantuan yang didistribusikan berupa sembako, kasur, selimut, kelambu, peralatan makan, makanan bayi, popok bayi, pembalut wanita, susu dan obat-obatan.

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengungkapkan simpatinya atas musibah yang menimpa warga Aceh. Sebagai bentuk kepedulian kami, NMI turut mengajak karyawannya untuk berdonasi dan terlibat secara langsung dalam distribusi bantuan sosial.

“Semoga sumbangsih yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” tutur Hana.

nmi-peduli-gempa-aceh