Rangkaian penyelenggaraan Datsun Xplore Your Style 2016 telah berakhir. Tomi, kontestan dari Tomi Airbrush asal Jakarta berhak menyandang sebagai Ultimate Champion atas prestasinya menyisihkan seluruh peserta ajang modifikasi Datsun GO dan Datsun GO+ dari seluruh Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun berencana akan menggelar kegiatan tahunan serupa yang ketiga kalinya di tahun depan. Tahun ini, kegiatan Datsun Xplore Your Style 2016 telah diselenggarakan di tiga kota Medan, Surabaya dan Jakarta.

Lantas apakah di tahun mendatang gelaran adu modifikasi Datsun GO dan Datsun GO+ berlabel Datsun Xplore Your Style akan dilaksanakan di kota-kota lainnya?

datsun-xplore-your-style-gancit-3

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menyebutkan melihat animo peserta yang mendaftar di Datsun Xplore Your Style sejak pertama kali diselenggarakan, ada kemungkinan kami akan menambah kota tempat babak penyisihan atau Regional Champ dari kontes modifikasi tersebut.

“Melihat jumlah pendaftar dari dua tahun sebelumnya, setiap tahun jumlah peserta selalu bertambah. Bila memungkinkan baik kontestan maupun tempat penyelenggaraan tak menutup kemungkinan lokasi penyelenggaraan akan ditambah untuk mengakomodir para peserta,” tambah Indri.

datsun-xplore-your-style-gancit-2

Sementara itu, perwakilan juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) Eric Setio Prabowo menjelaskan kualitas yang dihasilkan para modifikator dalam melakukan modifikasi pada mobilnya menunjukkan jika Datsun memiliki keungulan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang produk LCGC. Dalam dua tahun terakhir, para risers telah membuktikan bahwa dengan kreativitas tinggi dan keinginan kuat, mobil Datsun bisa tampil melebihi mobil di kelasnya.

“Datsun Xplore Your Style juga merupakan ajang pembuktian pemilik Datsun yang ingin tampil berbeda dengan memodifikasi mobil namun tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan,” tutup Eric.