Beberapa hari yang lalu, akun Youtube bernama cvdzijden telah mengunggah video yang merekam mobil prototype GT R berkeliaran di dekat sirkuit balap Nurburgring, Jerman. Dalam video yang berdurasi 31 detik ini, terlihat Mobil Sport terbaru Mercedes-AMG GT R sedang beranjak keluar area sirkuit, kemudian memilih jalur belakang untuk melarikan diri dari tangkapan kamera media. Mobil yang sejatinya baru akan diluncurkan 2017 mendatang ini pun akhirnya terlihat jelas. Dari suara knalpot yang terdengar renyah, tentunya tebakan media – media otomotif dengan hadirnya GT R sebagai mobil di lintasan balap bisa jadi benar.

Mercedes AMG’s GT R, dipersenjatai mesin V8 4.0 twin-litter, bobot mesin yang sama seperti model GT S, namun tenaga yang dihasilkan akan meningkat berkat upgrade, jika GT S memiliki tenaga maksimal 503 Hp, GT R diyakini akan menembus 550 Hp. Dengan catatan baru, GT R dianggap telah mengurangi berat bobotnya, kemudian insinyur perakit Mercedes-Benz telah meningkatkan aerodinamika.

Dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan, GT R dipersiapkan untuk menghadapi rivalnya seperti Aston Martin Vantage GT12, Chevrolet Corvette Z06 dan Porsche 911 GT3. Kita tunggu debutnya di tahun depan, bahkan Motorauthority merilis pada peluncurannya nanti, akan ada model Mercedes-AMG GT Black Series yang juga akan diperkenalkan. Mobil ini pun diproyeksikan untuk berlaga di lintasan balap.