Seluruh tim dalam kompetisi balap Formula 1 (F1) kini sedang sibuk menyiapkan besutan terbarunya jelang tes resmi perdana, Kamis (23/2) mendatang di sirkuit Silerstone, Inggris. Tak terkecuali bagi Mercedes-AMG Petronas Motorsport, tim asuhan Toto Wolff ini juga sedang merancang peluncuran Mercedes-AMG W08 sebagai penerus dari W07 Hybrid yang membawa Nico Rosberg menjadi kampiun dunia balap jet darat.

Peluncuran perdana Mercedes-AMG W08 akan dibarengi bersamaan dengan diumumkannya rekan satu tim dari Lewis Hamilton secara resmi. Hingga kini kandidat pengganti bangku Nico Rosberg di dalam tim belum diumumkan secara resmi oleh Mercedes.

Namun dari desas desus yang beredar, Valtteri Bottas digosipkan akan menemani Hamilton di musim 2017.  Bottas pun beberapa kali sempat dikabarkan sedang melakukan pengukuran dan pengepasan bucket seat di markas tim Mercedes pekan lalu.

Jelang musim balap 2017, tantangan baru akan menghadang seluruh tim balap F1 soal aturan main baru. Regulasi terbaru soal teknis dari peranti aerodinamika yang ditingkatkan hingga diameter ban yang membesar akan mulai diberlakukan musim depan.

Mercedes-AMG Petronas Motorsport pun akan menyesuaikan settingan sayap dan body mobil yang akan dibuat lebih lebar dan ban yang lebih besar 25%. Penunjang kestabilan mobil jet darat ini menjadi konsentrasi para tim saat ini untuk mencari settingan yang pas kala dibesut di kecepatan tinggi.