Sehari setelah debutnya di hadapan pengunjung North American International Auto Show (NAIAS) 2017, (10/1) lalu, kendaraan konsep Nissan Vmotion 2.0 langsung menggaet penghargaan sebagai Mobil Konsep Terbaik oleh EyesOn Design Award. Kendaraan konsep ini juga menerima penghargaan untuk inovasi terbaik dalam penggunaan warna, grafis dan bahan.

EyesOn Design Award merupakan salah satu penghargaan utama dalam desain transportasi, dengan panel juri yang terdiri dari para tokoh desain dari seluruh dunia, untuk memberikan penghargaan terhadap produksi dan konsep kendaraan terbaik, yang melakukan debutnya NAIAS 2017.

Mamoru Aoki, Executive Design Director Nissan Global Strategy dari Nissan Motor Co. Ltd menyebutkan, Vmotion 2.0 menawarkan tampilan yang menakjubkan untuk masa depan desain Nissan yang segar, dinamis namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin. Penghargaan prestisius ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan. Ini menunjukkan pada dunia kemampuan desain tak terbatas dari Nissan.

Nissan Vmotion 2.0 merupakan evolusi dari “V-Motion”, desain khas Nissan yang telah diaplikasikan pada banyak mobil Nissan saat ini. Warna perak tembaga, yang merupakan kombinasi unik dari tembaga dan logam lainnya, menciptakan efek warna berlapis menghasilkan warna dan refleksi yang berbeda dari berbagai sudut. Inilah yang menjadikan salah satu indikator kemenangan dari segi warna.

Proses pemilihan kelir kendaraan konsep futuristik ini melewati proses yang cukup panjang. Dalam pencarian akan sebuah kesempurnaan, Nissan melakukan lebih dari 100 tes untuk mendapatkan warna yang sesuai.

“Pada percobaan ke-101, kami akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya, untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah. Terima kasih untuk EyesOn Design untuk penghargaan ini, sebuah pembuktian yang sangat baik untuk masa depan desain Nissan,” sebut Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc,