Perubahan major New Honda Mobilio bisa ditemui pada bagian depan mobil yang kali pertama menyapa pada 2014 silam ini. Ada pengaplikasian desain baru untuk grille, kap mesin, dan headlamp LED-nya. Beralih ke samping, pelek alloy 15 inci yang menempel pun tampak berbeda. Lalu, di belakang menempel garnish yang ditujukan untuk menghadirkan kesan mewah.

Memasuki kabinnya, Anda akan mendapati separated head rest yang sudah barang tentu tinggi rendahnya bisa diatur. Jok dibuat lebih tebal guna menunjang kenyamanan duduk. Dan yang tak kalah penting, New Honda Mobilio sudah menggunakan sabuk pengaman tiga titik untuk semua bangkunya. Menariknya lagi kini terdapat tombol audio steering di tipe E CVT. Sebelumnya, fitur tersebut hanya bisa dinikmati konsumen tipe RS.

New Honda Mobilio

Varian RS tentunya tetap yang paling istimewa dan tampil berbeda. Eskterior RS jelas lebih sporti dengan menempelnya aero kit. Interiornya serba gelap memanfaatkan balutan jok warna hitam yang dipermanis jahitan kontras oranye. PT Honda Prospect Motor (HPM) membekali New Honda Mobilio RS dengan layar sentuh 6,8 inci, 6 speaker premium, Auto AC baru, dan desain kluster meter baru.

New Honda Mobilio pun tampil membawa terobosan dalam hal keselamatan berkendara di kelas low MPV dengan adanya fitur Electronic Stability Program (ESP). Pada New Honda Mobilio RS CVT terdapat fitur bernama Vehicle Stability Assist (VSA). Sebuah sistem yang bertugas melakukan koreksi kendali apabila mobil terdeteksi mengalami oversteer atau sebaliknya, understeer. Dengan cara mengaplikasikan rem pada ban tertentu.

New Honda Mobilio

Mesin lama 4-silinder 1.500 cc i-VTEC masih dipercaya untuk menjadi sumber tenaga New Honda Mobilio. Dengan tenaga maksimum 118 dk dan torsi puncak 145 Nm. Dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT Earth Dream Technology.

New Honda Mobilio S yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dilepas Rp189,5 juta. Kemudian, New Honda Mobilio E dijual Rp221 juta (CVT) dan Rp210 juta untuk transmisi manual. Lalu, varian tertinggi, New Honda Mobilio RS punya harga jual Rp243,5 juta (CVT) dan Rp233 juta untuk transmisi manual.