Untuk pertama kalinya generasi terbaru Nissan March diperkenalkan ke khalayak publik Eropa pada Paris Motor Show, September 2016 lalu. Hatchback compact dengan nama Nissan Micra di Eropa ini sudah siap dipasarkan mulai Februari 2017 mendatang dan kini sudah mulai masuk jalur produksi.

Untuk pasar benua Eropa dengan sisi kemudi di sebelah kiri, Nissan Micra terbaru ini diproduksi di pabrik Nissan Flins-sur-Seine, Paris. Fasilitas perakitan milik Renault – Nissan Alliance ini juga menjadi tempat dirakitnya Renault Zoe elektrik dan Renault Clio.

Nissan Micra 2017 Production

Foto : carscoops

Berbeda jauh dengan generasi keempat berkode K13 sebelumnya, Nissan Micra generasi kelima dengan kode K14 ini tampil lebih sportif dengan sudut body yang menajam dan lampu menyudut berdimensi lebar. Bahasa desain yang disebut Nissan Motor Co sebagai Sway Concept ini terlihat lebih anggun, futuristik dan tetap bercitra sporty.

Sejumlah fitur canggih hadir menjadi bawaan standard Nissan Micra untuk pasar Eropa. Seperti teknologi Blind Spot Warning, sistem kamera 360-derajat, High-Beam assist, dan Traffic Sign Recognition.

Nissan Micra 2017 Rear

Foto : autoexpress UK

Sistem tata suara dengan layar sentuh 7 inci memiliki konektivitas dengan smartphone untuk mengakses telefon dan memutar lagu.

Di balik kap mesin Hatchback lima pintu ini ada tiga pilihan mesin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Mulai mesin bensin turbo 900 cc dan diesel 1.500 cc. Kedepannya, Nissan berencana akan menambahkan mesin bensin 1.000 cc bagi konsumen yang ingin lebih ekonomis.