Suzuki SX4 S-Cross pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Crossover kompak ini merupakan produksi Maruti Suzuki di fasilitas perakitan Gurgaon, India yang didatangkan bulat-bulat untuk dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia.

Dengan dimensinya yang kompak, Suzuki SX4 generasi kedua ini hadir dengan berbagai pilihan mesin dan diesel. Untuk pasar Indonesia, SIS meluncurkan S-Cross dengan varian mesin bensin, 4-silinder M15A DOHC VVT 16 valve berkapasitas 1.491 cc.

Sejak pertama kali diluncurkan, mobil ini memberikan kontribusi yang cukup baik bagi penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Pihak Suzuki Indonesia pun mengakui bahwa mobil ini menjadi produk paling laris kedua di kategori mobil penumpang pabrikan Jepang berlogo S tersebut.

“Kami targetkan sejumlah 1.000 – 1.200 unit per bulan untuk S-Cross. Pada kenyataannya, setiap bulan kami berhasil menembus target yang dicanangkan untuk memasarkan S-Cross di Indonesia,” ungkap sumber terpercaya kami dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta.

Hanya ada satu varian yang dijual di tanah air dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatik 6-percepatan dengan paddle shift. Varian manual dihargai Rp 246,9 juta dan otomatik di banderol Rp 259,9 juta on the road Jabodetabek.