Kebanyakan peserta touring dalam sebuah komunitas mobil adalah pengguna kendaraan sejenis atau setidaknya masih satu pabrikan. Sungguh berbeda dengan yang dilakukan kali ini oleh Komunitas Bimmer Benz, sesuai nama komunitasnya para pengguna BMW dan Mercedes-Benz yang tergabung dalam komunitas tersebut bersama-sama melakukan perjalanan dalam Touring Anyer Cimahi yang dilakukan pada 19-21 Januari 2017.

dok peserta/ Werner

Meski terbilang touring jarak pendek, namun gelaran tiga hari yang dilakukan oleh para komunitas pengguna mobil mewah buatan Jerman ini memiliki makna berbeda dari touring yang pernah ada. Diantaranya keguyuban antarpengguna mobil meski berlainan merek, kesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata yang dilalui sepanjang touring, hingga perjalanan menuju acara puncak Bimmerday 2017 di Cimahi, Jawa Barat.

dok peserta/ Fian

Ketua Pelaksana, Suro Adhi Wibowo menyebutkan, bahwa kegiatan touring tersebut ditujukan untuk mengenalkan potensi-potensi wisata di daerah-daerah yang disinggahinya kepada seluruh peserta. “Kami sangat terbuka dan besedia untuk membantu melakukan sosialisasi promosi wisata di lokasi yang kami lintasi,” ujar pria yang akrab dipanggil Paebowo ini.

Bimmer Benz Logo

Touring yang digelar Komunitas Bimmer Benz ini, mengambil start di Anyer pada Jumat Pagi (20/1) dan berakhir pada lokasi perhelatan Bimmerday 2017, Sabtu (21/1) di Cimahi Jawa Barat. Sejumlah lokasi wisata seperti di Lebak dan Bogor disinggahi oleh peserta touring yang berjumlah 180 orang ini.