1st Anniversary BBQ Feast” digelar malam ini, Sabtu (21/1) di Jakarta sebagai bentuk selebrasi satu tahun eksistensi Royal Enfield di Indonesia. Susunan acara diisi dengan syukuran yang libatkan komunitas. Sekaligus, pengumuman rencana bisnis Royal Enfield di Indonesia pada usia kedunya.

Menurut keterangan penyelenggara, “1st Anniversary BBQ Feast” diikuti setidaknya 42 komunitas pengguna berbagai jenis motor. Dikatakan pula, acara yang berlangsung hangat ini ikut dihadiri 19 garage builder. Wajar apabila Royal Enfield melibatkan banyak komunitas dalam seremoni hari jadinya ini. Karena, bagi Royal Enfield, komunitas benar-benar memiliki posisi penting dalam strategi bisnis.

Ultah Ke-1 Royal Enfield 02

“Bagaimanapun juga komunitas motor ikut membesarkan keberadaan Royal Enfield di Indonesia, dan sebagai bentuk apresiasi, kami mengundang mereka untuk berpartisipasi pada acara syukuran ini,” jelas Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI), dealer resmi Royal Enfield di Indonesia.

Untuk diketahui, meski usianya masih seumur jagung, namun sejumlah komunitas pengguna Royal Enfield sudah mulai terbentuk di berbagai kota. Sebut saja Royal Riders Indonesia (RoRi), Royal Enfield Bandung Owner Nation (REBorN), Royal Enfield Owner (REO), dan Telkomsel Riders (T-REC). Komunitas-komunitas tersebut terbentuk atas dasar inisiatif pengguna dan DMI dukung keberadaannya.

Ultah Ke-1 Royal Enfield 03

Sedangkan, bicara bisnis, memasuki tahun kedua ini Royal Enfield siap jajaki potensi pasar di wilayah Bali dengan buka dealer baru di sana. Pembukaan dealer Royal Enfield Bali direncanakan terwujud pada semester pertama 2017. Tentunya, rencana pembukaan dealer baru tersebut juga diiringi dengan memperkuat infrastruktur purna jual.

“Untuk dealer baru di Bali nanti showroom kami akan dilengkapi dengan fasilitas rental motor Royal Enfield. Jadi bagi pengunjung yang mau riding sekalian liburan di Bali motornya sudah kami sediakan,” terang Ade.