Ada yang menarik dalam pameran North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pekan lalu. Bekerja sama dengan produsen mainan LEGO, Chevrolet hadirkan LEGO Batmobile dalam ukuran skala 1:1 seperti yang ada pada film ‘LEGO Batman The Movie’.

Proses pembuatan LEGO Batmobile ini pun menyita waktu hingga 1.800 jam yang diselesaikan hampir selama 10 hari. Chevrolet sendiri membuatnya di kota Cody Rouge, Dearborn, Michigan Amerika Serikat.

Mobil ini punya dimensi yang luar biasa karena panjangnya mencapai 17 kaki, atau nyaris 6 meter dengan ketinggian 2 meter lebih, lebar 3 meter. Kendaraan superhero ini memiliki bobot 1.700 pound. Sayangnya kendaraan ini hanya dijadikan model, bukan kendaraan yang bisa berfungsi penuh.

Para pengunjung yang melintas di booth Chevrolet banyak yang terpukau, terutama anak kecil yang sangat menyukai tokoh superhero Batman. ‘LEGO Batman The Movie’ direncanakan akan segera tayang di layar lebar Amerika Serikat tak lama lagi.

Film ini adalah yang pertama dari tiga film berbasis karya LEGO dalam film. Film kedua akan disusul oleh NinjaGO pada 22 September 2017, dan sekuelnya pada 8 Mei 2018.

Paul Edwards, Wakil Presiden Pemasaran Chevrolet AS menyebutkan, untuk bekerja pada LEGO Batmobile dengan Warner Bros adalah sensasi mutlak bagi kita di Chevrolet. Banyak dari tema-tema di LEGO Batman The Movie, seperti imajinasi, keluarga dan masyarakat, menyelaraskan kesempurnaan dengan nilai-nilai merek kami dan menambah nilai kemitraan, ungkapnya seperti yang dikutip dari DFP.