Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku dealer resmi Royal Enfield sebut pihaknya berencana memasukkan Royal Enfield Himalayan ke Indonesia pada tahun ini. Meski demikian, dirinya belum bisa mengumumkan estimasi harga dan waktu pasti peluncurannya.

“Himalayan memang kita targetkan tahun ini. Kita masih proses semuanya. Regulasinya kan lumayan panjang mempersiapkan motor baru untuk masuk Indonesia. Kita mau make sure itu semua sudah kita lewati, baru kita benar-benar launching,” jelas Ade, Sabtu (21/1) malam di Jakarta.

Royal Enfield Himayalan merupakan motor adventure tourer pertama pabrikan tersebut. Menggunakan mesin satu silinder 411 cc. Di India, Royal Enfield Himayalan sudah diperkenalkan pada April tahun lalu.

Apabila benar-benar mengaspal di Tanah Air, tentunya Royal Enfield Himalayan dapat menjadi pilihan menarik bagi masyarakat roda dua Tanah Air. Khususnya penggemar motor bergaya petualangan.

Buat kalian yang penasaran dengan harganya, mesti bersabar, nih. Karena pihak DMI juga belum bisa berkomentar soal harga jual motor ini. “Untuk sekarang kita belum bisa ngomong,” tutup Ade.