Wacana kontroversial Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membangun tembok di perbatasan AS – Meksiko menuai banyak respons. Dari dunia motorsport, suara kontra datang dari pembalap asal Spanyol Sergio Perez.

Perez menyalurkan protesnya lewat kampanye Grand Prix Meksiko. Kampenye tersebut bertujuan menggalang solidaritas warga Meksiko yang mulai resah terhadap rencana Trump.

Mengutip Motorsport.com, Kamis(9/2) pembalap berusia 27 tahun yang tergabung dalam tim Formula 1 Force India tersebut yakin kampanye Grand Prix Mesiko bisa berhasil. Mengingat gema Formula 1 yang luas sebagai ajang olahraga bergengsi tingkat global.

“Event internasional kelas dunia seperti Formula 1 Grand Premio de Mexico menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan pada dunia bawah warga Meksiko mampu melakukan apapun apabila bersatu,” terangnya.

Apa yang dilakukan Perez bukanlah sebatas pencitraan. Masih dari sumber yang sama, Perez diberitakan harus kehilangan sebuah sponsor yang keberatan terhadap protes yang dituliskannya di Twitter.

Untuk diketahui, kampenye ini memang memanfaatkan media sosial Twitter sebagai salah satu saluran menyampaikan pesannya. Yang jejak-jejaknya bisa ditelusuri via hashtag #BridgesNotWalls.