Sejumlah nama pembalap telah dipersiapkan untuk memperkuat Pertamax Motorsport Team mengamankan podium dalam kejuaraan Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017. Di samping nama lama, ada dua pembalap anyar yang kini bergabung dengan Pertamax Motorsport Team.

Dalam konferensi pers peluncuran program PMC 2017 yang berlangsung di Jakarta, Senin (13/2), dikatakan bahwa Pertamax Motorsport Team akan bertanding di sebagian besar nomor kejuaraan.

Tahun sebelumnya, Pertamax Motorsport Team diperkuat nama-nama kawakan seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, dan Lucky Reza. Pada tahun ini Glenn Nirwan dan Buche Febrico masuk memperkuat barisan pembalap Pertamax Motorsport Team.

Tidak sebarangan, kedua pembalap tersebut punya latar belakang prestasi mengesankan.

Buche misalnya, pernah meraih juara pertama Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) grup G2 tahun lalu. Kemudian, Glenn punya rekam jejak sebagai runner up ketika dirinya terjun dalam Kejurnas Sprint Rally 2016.

Sebagai informasi, Penyelenggaraan Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017 akan berisi penggabungan dari dua kejuaraan. Yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event.

Di samping penggabungan Kejurnas IXOR dan Pertamax Sprint Rally Championship, event PMC 2017 tetap menggelar dua kejuaraan bergengsi lain, Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship. Yang sepanjang 2017 akan berlangsung sebanyak tiga seri dengan status kejuaraan nasional.