Sebagai seorang petugas yang bekerja di garis terdepan perusahaan, PT Honda Prospect Motor wajib memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik untuk menghadapi konsumennya. Bagi Honda, sedikit kompetisi tentu akan memicu para staff-nya untuk bekerja lebih baik demi mendapatkan predikat terbaik.

Kompetisi adu kemampuan bertajuk ‘Honda Skill Contest’ ini rutin digelar Honda setiap tahunnya. Pada 2017 ini, gelaran ‘Honda Skill Contest’ yang diselenggarakan pada Minggu (19/2) lalu telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13 dengan jumlah peserta yang terus bertambah setiap tahunnya.

Selain dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM staff-nya, acara ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada para Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts dan Customer Care Officer di seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Servie Director PT HPM menyebutkan, saat ini, kami memiliki tenaga kerja sampai 9.368 orang, dan tersebar di 167 diler Honda. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Honda meningkatkan pelayanan kepada konsumen, yang tidak hanya berfokus pada penambahan jumlah diler, tetapi juga peningkatan kualitas SDM.

Sebelumnya seluruh peserta dari diler Honda di Indonesia diwajibkan untuk mengikuti babak penyisihan di lima wilayah diler utama sebelum  mengikuti babak final. 80 peserta terkualifikasi berhak bertarung pada babak final di Jakarta akhir pekan lalu.

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang Service Advisor, serta 40 orang teknisi dari servis, di mana terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu juga terdapat 10 orang yang membidangi Spare Parts, lalu 10 orang lagi dari Customer Care Officer.

Berikut nama-nama pemenang Honda Skill Contest 2017.

Sales Person

  1. Dani Ramadhan (Honda Autobest)
  2. Rizqina Karanita Wulansari (Honda Arista Depok)
  3. Dinal Firdausi (Honda Arista Depok)

Customer Care Officer (CCO)

  1. Fidelia Debrina (Honda Mandalasena)
  2. Felalisa Putri Khairani (Honda Kusuma)
  3. Silvia Hertiani (Honda Lampung Raya)

Spare Part

  1. Wibby Handyka (Honda Daya Motor)
  2. Suryo Afandi (Honda Pekalongan Motor)
  3. Arios Ompusunggu (Honda Auto Serang)

Service Repair

  1. Aji Saputra Effendi & Rony Purwanto (Honda Makassar Indah)
  2. Ribut Puji Santoso & Rumpace Chrismawan Akbar (Honda Surya Agung)
  3. Andri Iswanto & Pedi Lamsyahri (Honda Gakah Motor)

Quick Service

  1. Muhammad Hanif Azhar Yahya & Putra Wajyu Pratama (Honda Surabaya Center)
  2. Irfan Kurniawan & Iman Wardiman (Honda Jakarta Center)
  3. Willy Rizki Haridian & Handdy Rudiana Putra (Honda Bandung Center)

Service Advisor

  1. Bayu Sulistio Herlambang (Honda Kumala Karawang)
  2. Budi Santoso (Honda Semarang Center)
  3. Harry Yanto (Honda Autoland)