Meski Geneva International Motor Show 2017 baru akan dimulai minggu depan (9-19 Maret), namun sejumlah produsen sudah menyiarkan penampakkan mobil barunya yang bakal mengisi booth. Sebut saja Mitsubishi yang mempublikasikan wujud utuh dari Mitsubishi Eclipse Cross.

Akrab dengan desainnya? Bagi sebagian mata, desain Mitsubishi Eclipse Cross jelas memiliki kemiripan dengan konsep MPV 7-penumpang Mitsubishi yang sempat muncul di pameran otomotif Tanah Air tahun lalu.

Penampilan bagian depan Mitsubishi Eclipse Cross diisi permainan akses krom yang seolah-olah membentuk huruf “X”. Sedangkan, bagian belakangnya terbilang cukup ramai. Bisa ditemui sebuah spolier dan tail light yang unik.

Dikatakan, bahwa lampu belakang tersebut punya desain berbentuk huruf “L”. Dan kedua lampunya dihubungan oleh light bar yang tampil cukup tegas. Lampu belakang tersebut bersandar di pilar-C yang landai selayaknya milik mobil coupe.

Kepada media asing, produsen sebut desain mobil baru Mitsubishi Eclipse Cross ini adalah upayanya dalam mengangkat bahasa desain Mitsubishi secara keselurahan menuju level yang lebih tinggi. Mengutip Leftlane.com, eksekutif Mitsubishi mengatakan brand-nya mengambil contoh dari Land Rover yang mampu menciptakan mobil tangguh sekaligus stylish.

Mitsubishi Eclipse Cross yang tampil di Geneva International Motor Show minggu depan adalah versi yang akan dipasarkan di Amerika Serikat. Nantinya di sana Mitsubishi Eclipse Cross hanya akan tersedia dalam pilihan mesin 4-silinder 1.500 cc dengan imbuhan turbo. Menggunakan CVT dan santer dirumorkan berpenggrak all-wheel drive.