Melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 menetapkan tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Tanggal tersebut dipilih sebagai penghormatan terhadap tanggal lahir pahlawan nasional Wage Rudolf Soepratman atau WR Soepratman yang dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Musik pun kini telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia dalam kendaraan. Beberapa orang tentu memiliki lagu-lagu kegemaran yang dapat diandalkan sebagai mood booster kala membelah padatnya lalu lintas jalan raya.

Dalam rangka memperingati Hari Musik Naisonal tersebut, kami coba mencari tahu lagu apa yang saat ini digandrungi beberapa masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta. Kami melakukan survey kecil-kecilan terhadap awak redaksi dan kawan-kawan sepermainan untuk mengetahui dan memberikan masukan pada kami, soal lagu Indonesia yang kini digemari sebagai peningkat semangat saat dijalan.

Survey ini memang tidak mewakili masyarakat secara nasional, namun setidaknya kami dapat berbagi kepada para pembaca beberapa lagu pilihan responden kami yang dapat dijadikan sebagai penambah semangat saat terjebak macet dijalan.

Berikut beberapa lagu hasil survey Thegaspol.com,

  1. Naif – Mobil Balap
  2. Sheila On 7 – Lapang Dada
  3. Dipha Barus – No One Can Stop Us
  4. Pure Saturday – Kosong
  5. Maliq & d’Essentials – Setapak Sriwedari
  6. KLA Project – Yogyakarta
  7. Dewa 19 – Kamulah Satu-satunya
  8. Iwa K – Bebas
  9. Tulus – Teman Hidup
  10. The SIGIT – Black Amplifier