Selepas melakukan peresmian diler Dwindo Berlian Samjaya di Cakung (Kamis (2/2) lalu, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hisashi Ishimaki mengumumkan pengganti dirinya untuk mengemban posisi orang tertinggi di KTB tersebut. Posisinya akan digantikan oleh Kyoya Kondo yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Motor Vehicle, ASEAN & South Asia Department Mitsubishi Corporation Tokyo, Japan.

Sejak April 2015, Ishimaki bertugas di Indonesia sebagai Presiden Direktur di KTB Mitsubishi. Kedepannya ia akan kembali ke kampung halamannya di Jepang untuk mengemban tugas lain bersama Mitsubishi.

Pengunduran tersebut langsung disampaikan Ishimaki, dalam pidato ucapan perpisahannya di jumpa pers. “Ini merupakan pertemuan terakhir saya dengan media (Indonesia). Saya pulang kampung ke Jepang dan posisi saya digantikan oleh Kondo. Saya juga berharap Anda (rekan media) terus melanjutkan support kepada penerus saya,” ujar Ishimaki.

Lebih lanjut pria kelahiran 21 Juni 1962 ini menyebutkan, Kondo akan melakukan restrukturisasi bisnis per awal April 2017. Kondo punya pengalaman panjang di dunia otomotif, khususnya di area Asia Tenggara. Dia sudah pernah di Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Perusahaan baru dalam restrukturiasi bisnis tersebut adalah hadirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang nantinya akan mengurus distribusi kendaraan penumpang Mitsubishi. Setelah 1 April 2017 tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors hanya akan mengurus distribusi Fuso dan kendaraan komersial Mitsubishi.

Sementara itu Kondo mengungkapkan, Indonesia merupakan negara keempat di Asia Tenggara yang ditinggalinya. Dia menyatakan sudah siap untuk mengurus bisnis kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

“Meski negaranya berbeda namun saya merasa seperti pulang kampung. Saya siap untuk segera bekerja disini dan tidak sabar untuk bekerjasama dengan kalian,” ungkap Kondo.