Setelah menjalani tes pramusim pada 27 Februari hingga 2 Maret lalu dan 7-10 Maret ini, Valtteri Bottas berhasil mencetak waktu tercepat di sirkuit Catalunya, Barcelona. Rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas F1 Team tersebut membukukan waktu 1:19:310.

Prestasi gemilang diawal musim ini didapat Bottas berkat kerjasama tim yang baik dan keputusan soal penggunaan kompon ban. Dalam sesi tes pramusim ini, mobil Mercedes W08 Hybrid besutan Bottas menggunakan ban berkompon ultrasoft.

Berbeda dengan rekan setim yang pernah bekerja sama dengannya terdahulu, kali ini Hamilton memberikan pujian pada Bottas. “Bottas bisa menjadi rekan tim terbaik saya sepanjang karir balapan. Saya suka ini, tidak ada intrik dan kami siap punya hubungan kerja sama yang lebih baik,” ujar Hamilton seperti dikutip dari Sports Mole.

Bottas sendiri menanggapinya dengan dingin. Pembalap Finlandia ini mengatakan, apa yang diucapkan Hamilton masih terlalu dini untuk disimpulkan.

“Sangat menyenangkan mengatakan tentangnya, tapi ini masih terlalu dini. Ini cuma pengujian, jadi kami cuma bekerja sama dalam beberapa hari. Tapi secara keseluruhan, ini awal yang bagus,” ujar Bottas.

Seri pertama balapan Formula 1 akan berlangsung pada 23-26 Maret mendatang. Sirkuit Albert Park, Australia akan menjadi sirkuit pembuka kompetisi balap jet darat 2017 yang akan digelar di 20 sirkuit di dunia.