Apabila melihat ke pasar luar negeri BMW Motorrad telah melansir beberapa produk baru dalam kurun waktu setahun ke belakang. Namun, untuk di dalam negeri sementara ini Maxindo Moto, distributor BMW Motorrad di Indonesia baru berencana menghadirkan tiga model selama 2017.

“Yang rencananya masuk Indonesia sementara ini adalah G 310 R, R nineT Racer, dan R 1200 GS Rallye,” terang Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) pada sela-sela konferensi pers persiapan Pure & Creafted Festival” di Jakarta, Senin (13/3). Model yang pertama disebut tentunya sudah tak asing di telinga publik.

BMW G 310 R merupakan naked sport bermesin satu silinder dengan kapasitas dapur pacu 313 cc. Mesin tersebut bisa menghasikan tenaga 34 PS dan torsi 28 Nm.

Sementara itu, BMW R nineT Racer adalah bukti kemampuan transformasi motor yang disebut-sebut sebagai “kanvas kosong” tersebut. BMW R nineT Racer dilengkapi fairing balap klasik yang membuat penampilannya lekat dengan konsep café racer lawas.

Lantas, BMW R 1200 GS Rallye membawa sejumlah pembaruan, contohnya pada sektor kaki-kaki dan suspensi yang membuatnya kian cocok digunakan melintasi medan berat. Varian yang rilis di EICMA 2016 ini menggunakan mesin 1.170 cc dengan sodoran tenaga puncak 125 daya kuda dan torsi 125 Nm.