Sejumlah grup musik papan atas direncakan tampil mengisi pergelaran “Pure & Crafted Festival” yang diadakan oleh BMW Motorrad Indonesia. Event kustom kulture yang kental tema budaya ini akan dilaksanakan pada, Sabtu (18/3) di halaman flagship store BMW Motorrad, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers “Pure & Crafted Festival”, Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) memberi gambaran bentuk acara yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

Nantinya, penampilan grup musik tenar, seperti Gugun Blues Shelter, Sore, Kick Your Motor Noise, Stars and Rabbit, atau DJ Habibie diharapkan bisa menjadi megnet bagi publik untuk menghadiri festival yang dimulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

“Kami ingin mengundang seluruh penggemar dan pengguna sepeda motor, pecinta musik dan kesenian untuk berkumpul dalam satu wadah,” ujar Joe. Pria ramah tersebut juga menjelaskan asal mula lahirnya “Pure & Crafted Festival”.

Dikatakan bahwa Acara ’Pure & Crafted Festival’ merupakan festival global BMW Motorrad yang pertama kali diadakan di Berlin dengan nama yang sama. Event dikemas dengan menggabungkan kultur sepeda motor kustom, musik, kerajinan tangan, kuliner, fashion dan kesenian.

Konsep tersebut dinilai sejalan dengan gaya yang dibawa salah satu produk BMW Motorrad saat ini, yaitu BMW R nineT. Maka tak aneh, dalam pergelaran “Pure & Crafted Festival” Indonesia pun akan dipamerkan R nineT Custom, R nineT Scrambler, dan jajaran motor BMW klasik.