Dalam sesi tes resmi awal musim MotoGP di sirkut Losail, Qatar, Maverick Vinales memperoleh hasil yang gemilang selama dua hari. Bahkan rekan setimnya yang lebih senior, Valentino Rossi tak mampu mengejarnya untuk mengalahkan catatan waktu Vinales.

Di hari pertama, pembalap tim Movistar Yamaha tersebut menjadi tercepat kedua dibawah Andrea Dovizioso. Ia hanya terpaut 0,360 detik dibelakang pembalap tim Ducati tersebut. Di hari kedua, ia menjadi yang pertama tercepat dengan catatan waktu 1:54,455 atau lebih cepat 0,277 detik dari Rossi yang berada di urutan kedua.

Meski seri pertama MotoGP 2017 masih baru akan digelar dua minggu mendatang, namun Vinales menyatakan diri telah siap untuk mulai berkompetisi bersama tim Movistar Yamaha. Ia menegaskan seumpama balap dimulai esok hari pun dirinya telah siap.

“Pastinya jika balap pun digelar besok saya sudah siap dan sangat bergembira. Kami memiliki setelan motor yang bagus dengan komposisi paket tim yang bagus. Saya tahu jika saya mendorong hingga 100% saya bisa bertarung di depan, “ tutur Vinales seperti dikutip dari Crash.

Seri pertama MotoGP 2017 akan diselenggarakan pada 26 Maret mendatang di sirkuit Losail, Qatar. Sebanyak 23 pembalap akan berlomba menjadi yang tercepat selama 22 putaran pada sirkuit yang dibangun menghabiskan dana sebesar US$ 58 juta ini.