Perhatian publik sepakbola Tanah Air tengah tertuju pada kehadiran Michael Essien yang resmi memperkuat Persib Bandung. Dan selayaknya pesepakbola kaliber dunia lain, midfielder kelahiran Ghana ini juga “akrab” dengan mobil-mobil mewah yang menjadi kendaraan sehari-harinya.

TheGaspol.com menggali informasi dari sejumlah sumber asing tentang mobil-mobil yang pernah mengisi garasi eks skuad Chelsea dan AC Milan ini. Kenyataannya, bukan sebatas memiliki mobil mewah, tapi Essien juga punya pengalaman tak terlupakan dengan salah satu mobilnya.

Diketahui bahwa Essien pernah memiliki SUV mewah Range Rover Vogue ketika masih berkarir bersama The Blues. Namun sayangnya Essien harus berpisah dengan mobilnya tersebut dengan cara yang tak mengenakkan. Bukan karena ia terpaksa melego atau melelangnya seperti yang jamak dilakukan figur publik dunia. Melainkan karena dicuri.

Kasus pencurian itu terjadi pada tahun 2014 di jalan raya sekitar tempat tinggalnya yang berada di Cobham, Surrey, Inggris. Range Rover Vogue milik Essien bukan satu-satunya mobil yang hilang saat itu. Sebab, maling juga berhasil membawa kabur sebuah BMW dan Mercedes-Benz milik korban lain. Sayangnya, tak ditenemukan informasi yang menjelaskan akhir dari kasus ini.

Tampaknya, pesepakbola berusia 34 tahun ini memang menggemari mobil SUV.

Pada akhir masa bergabungnya dengan Chelsea, Essien sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama satu musim (2013/2014). Saat itulah ia menerima seunit Audi Q7. Bukan hadiah yang buruk mengingat kepraktisan yang dimiliki mobil ini untuk seorang pesepakbola profesional. Kapasitas kabin tujuh bangku penumpang milik Audi Q7 lebih dari cukup untuk membawa Essien dan perlengkapan sepakbolanya menuju stadion.

Selain dua mobil mewah yang telah disebut, ada pula yang mengabarkan bahwa Essien pernah memiliki sebuah Aston Martin pada akhir-akhir kiprahnya di Stamford Bridge. Sekarang kita tunggu saja kira-kira mobil apa yang bakal dipakainya selama memperkuat Maung Bandung. Datsun?