Di sebuah gurun salju bersuhu rendah, BMW kedapatan sedang menguji sebuah kendaraan baru berbentuk SUV. Melihat dimensinya, Autocar UK  yang berhasil memfoto mobil ini memperkirakan ini adalah BMW X2 model year 2018 terbaru yang akan diperkenalkan pada 2017 ini.

Meski tertutup stiker kamuflase, namun jelas tersirat bahwa model ini tak ‘lari’ jauh dari prototipe BMW X2 yang sempat diperkenalkan pada Paris Motor Show 2016 lalu. Indikasinya terlihat dari grill kidney yang melebar, lampu dan kaca depan serta bagian atap dan sudut pilar C di bagian belakang yang landai, diduga mobil yang sedang melakukan pengujian adalah kompak SUV BMW X2.

Pengujian yang dilakukan di wilayah pegunungan es Artic Circle dilakukan untuk mengetahui seberapa BMW X2 dapat bertahan pada suhu dingin dibawah 0 derajat selama beberapa waktu. Mulai dari performa mesin, transmisi hingga penggerak.

Dilihat dari medan pengujiannya, BMW X2 akan dilengkapi dengan gerak empat roda, sebagaimana model BMW seri X lain yang memiliki kapabilitas ganda di medan on road dan off road. Hingga kini belum jelas sumber tenaga seperti apa yang akan mengisi ruang mesin BMW X2, bisa 3-silinder ataupun 4-silinder.