Meski kedua pasar mobil di segmen ini terbilang bukan favorit kebanyakan masyarakat Indonesia, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap optimis untuk menyajikan produk terbarunya di kelas ini bagi konsumen setia Honda di tanah air. Bertempat di Hotel Kempinski Jakarta, hari ini, Kamis (16/3) HPM meluncurkan dua lini produk terbaru Honda, New City dan New Odyssey.

Keduanya hadir dengan sejumlah ubahan baru yang membuat tampilannya lebih segar. Misalnya aplikasi sinar LED yang terdapat pada lampu utama dan DRL, desain baru sepatbor serta grill depan model baru berlapis krom yang membuatnya terlihat makin mewah.

New City masih dilengkapi dengan mesin L15A SOHC i-VTEC 4-silinder berkapasitas 1.496 cc bertenaga 117 dk dan torsi 146 Nm. New City kini hadir hanya dengan satu pilihan varian (tipe E) namun konsumen dapat memilih antara transmisi manual atau otomatik CVT.

Sementara untuk Honda Odyssey, aplikasi grill dengan format berwarna hitam dan garnish baru di bagian foglamp membuat New Odyssey terlihat lebih garang dan sportif. Apalagi ditambah pelek berdiameter 17 inci yang menjadi standar, menjadikan New Odyssey sebuah MPV mewah yang menarik dipandang.

Sumber tenaga K24A dengan kapasitas 2.354 cc DOHC. Dengan teknologi variable timing dan lift electronic control (i-VTEC), New Odyssey memiliki tenaga sebesar 172 dk pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk New City E bertransmisi manual, HPM membanderolnya seharga Rp 312 juta. Sementara untuk New City E CVT, dihargai Rp 322 juta. Sementara untuk New Honda Odyssey, HPM memasarkannya seharga Rp 718 juta.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM menyebutkan, New Honda City dan New Honda Odyssey sudah sangat dinanti konsumen Honda di Indonesia. Kedua mobil ini sangat cocok untuk pasar dalam negeri, karena mobil ini sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen di tanah air, sebutnya dalam pidato peluncuran.