Tahun ini, pameran otomotif GAIKINDO akan memasuki penyelenggaraan ke-25. GAIKINDO akan menambah dua kota baru tempat penyelenggaraan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sebelumnya, dalam setahun GIIAS dilangsungkan sebanyak tiga kali di kota yang berbeda. Setelah pameran utama GIIAS 2016 di ICE BSD, Tangerang, GIIAS juga diselenggarakan di Makassar dan Surabaya.

Memasuki 2017, GAIKINDO merencanakan akan menambah dua kota tempat penyelenggaraan GIIAS yakni di Samarinda dan Medan. Penambahan dua kota ini tentu memiliki alasan tersendiri bagi GAIKINDO sebagai satu-satunya penyelenggara pameran berskala internasional di Indonesia.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyebutkan, sejak awal GAIKINDO berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Salah satu langkah yang kami ambil adalah terus memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka.

“Samarinda dan Medan termasuk dalam kota besar yang sesuai dengan kategori kami. Kedua kota tersebut merupakan kota dengan perkembangan infrastruktur yang cukup signifikan kedalam rangkaian GIIAS,” tambah Nangoi.

GAIKINDO meyakini bahwa perkembangan pembangunan di sebuah kota tentu saja dibutuhkan mobilitas yang lebih baik. Oleh karenanya kendaraan bermotor adalah salah satu komponen yang dapat mendukung pembangungan tersebut.

Selain itu pertumbuhan ekonomi masyarakat yang pesat dan modern di dua kota tersebut menunjukkan indikasi peningkatan kebutuhan kendaraan bermotor di setiap tahunnya.