Tangguh, kuat dan serba guna merupakan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Nissan Navara sebagai kendaraan kabin ganda. Untuk membuktikan seluruh hal tersebut, Nissan Thailand menggungah video berjudul Steel to Wheels di laman YouTube. Dalam video berdurasi 5 menit, 12 detik tersebut, berkisah mengenai dinamika di balik proses produksi pikap double cabin ini di Thailand.

Thailand menjadi basis produksi Nissan untuk berbagai negara di wilayah Asia dan Oceania, serta merupakan pabrik pertama yang memproduksi Nissan Navara. Dengan mempekerjakan 1.400 karyawan lokal, para karyawan yang terlibat di fasilitas perakitan ini bertugas mengawasi seluruh proses produksi, mulai dari stamping, hingga pemeriksaan dan tes, dan bertanggung jawab atas ketangguhan, daya tahan dan kualitas masing-masing kendaraan.

Hasil produksi Nissan Navara dari pabrik ini menyumbang 57,6% dari ekspor Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun. Pabrik Nissan Thailand mengekspor ke 105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Di wilayah Asia dan Oceania, Nissan Navara menjadi model yang sangat favorit, dimana penjualannya mengalami peningkatan 82% sejak generasi ketiga Nissan Navara diluncurkan pada tahun 2014. Dengan kapabilitas ganda di medan aspal dan off road, membuat Nissan Navara menjadi model yang paling laris di Thailand, Filipina, dan Australia.

Penasaran seperti apa Nissan Navara dirakit? Simak video berikut..