Sebagai bentuk kegiatan resmi yang peduli dengan keselamatan masyarakat, Velozity kembali menggelar roadshow safety driving di beberapa kota besar Indonesia. Tahun ini, komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz tersebut menggelarnya di kota Solo, Jumat (17/3).

Velozity menganggap pentingnya kampanye keselamatan berkendara di dikarenakan Indonesia menjadi negara ketiga terbesar dengan angka kecelakaan lalu lintas tertinggi. Data dari Korlantas Polri pada 2014, sejumlah 2.358 orang meregang nyawa tiap bulannya akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Serbagai sesama pengguna jalan, Velozity merasa prihatin dan tergerak untuk melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity bekerjasama dengan Dealer Toyota Nasmoco, Toyota Team Indonesia (TTI) serta  SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia.

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas otomotif yang ada di kota Solo. Acara meliputi penyampaian materi coaching clinic, disertai tanya jawab dan diskusi kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta.

Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity mengatakan bahwa kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara, dimana Toyota saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia.

Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas juga turut memicu terjadinya kecelakaan para pemakai jalan di Indonesia.