Bagi pemilik Mitsubishi Delica lansiran antara 2015 sampai 2016 ada baiknya segera mengecek kendaraannya ke diler resmi. Hal ini terkait kemungkinan diperlukannya pemeriksaan atau perbaikan komponen Airbag Inflator.

Dalam siaran pers yang diterima TheGaspol, Selasa, 21 Maret 2017 disebutkan hal ini dilakukan sebagai antitipasi karena Airbag Inflator pada unit yang diproduksi antara tahun tersebut berpotensi melepaskan partikel yang bisa menyebabkan cidera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Mengenai masalah ini, PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menunjukkan itikad baiknya dengan mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) yang totalnya mencakup 995 unit kendaraan tersebut.

Sejatinya, konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat kampanye ini akan menerima surat undangan dari KTB melalui diler resmi. Untuk datang ke diler melakukan pemeriksaan atau penggantian komponen dimaksud tanpa dikenakan biaya. Kampanye ini akan dimulai di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017.

Perlu diketahui, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan masalah ini. Namun, kampanye ini tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB  dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan.