Perubahan struktural kepemimpinan Nissan di Indonesia diubah. Jabatan tertinggi di PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kini dipangku oleh Presiden Direktur baru, Eiichi Koito. Penunjukan Koito sebagai pimpinan baru NMI otomatis membuat Antonio Zara yang menjabat sebelumnya kini memiliki posisi baru sebagai Senior Vice President – Transformation Projects Nissan Asia & Oceania.

Eiichi Koito bukanlah nama baru di bisnis otomotif dunia. Sejak bergabung bersama Mitsubishi Motors 1994 silam, Koito pernah bekerja di berbagai posisi kunci. Di Indonesia, ia pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran Mitsubishi Motors di Indonesia. Sejak 2014, Koito berada di Jepang untuk bertindak sebagai General Manager – Global After Sales Division, Globa Afer Sales Plannimg Dept Mitsubishi Motors.

Sebagai Presiden Direktur, Koito akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna mengoptimalkan kinerja Nissan, termasuk mengelola pengenalan produk serta secara signifikan meningkatkan kehadiran dan aksesibilitas merek Nissan dan Datsun dalam mengejar tujuan menjadi pemain utama sektor otomotif di Indonesia. Koito juga bertanggung jawab menangani fasilitas pabrik perakitan Nissan di Indonesia.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee Nissan Asia & Oceania mengatakan, Eiichi Koito memiliki catatan konsistensi kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif dan juga di Mitsubishi. Pengalamannya menangani pasar Indonesia pada tugasnya terdahulu akan sangat menguntungkan.

“Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti Koito bergabung untuk mempercepat pertumbuhan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” tutup Sanada.