Sebagai pembalap muda berbakat gemblengan Pertamax Motorsport Academy, Aldio Oekon berhasil menunjukan prestasi gemilangnya lewat balap turing. Pada perlombaan International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, Minggu (26/3) lalu, Aldio berhasil menjadi kampiun di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master.

Aldio yang didukung oleh Pertamax Motorsport merasa senang dengan hasil yang diraihnya. “Bangga rasanya bisa finish di peringkat satu kelas ETCC 2000 Master sekaligus juga saya meraih posisi satu ETCC overall. Apa yang saya targetkan hari ini bisa terpenuhi dan saya sangat puas atas hasil ini,” ungkap Aldio.

Lebih lanjut Ia mengutarakan, bahwa dirinya tak mengalami kendala yang berarti selama perlombaan berlangsung, meskipun cuaca buruk sempat melanda Sirkuit Sentul dan sekitar. Aldio menuturkan, “Hujan deras yang turun tadi menyebabkan karakter lintasan menjadi licin. Namun semua bisa di-control dengan sangat baik.”

“Jadi overall, settingan mobil sangat baik sekali dan yang bisa saya katakan terkait perlombaan hari ini adalah, saya sangat enjoy the car,” tuturnya usai perlombaan. Ia pun berharap hasil positif di putaran pertama ISSOM 2017 dapat terus dipertahankan sehingga hasil-hasil baik bisa terus didapat hingga akhir musim kompetisi. “Intinya saya berharap agar bisa terus konsisten dan mengulang kesuksesan seperti ini di putaran-putaran selanjutnya.”

Perkataan Aldio diamini juga oleh Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar. Ia mengatakan, program utama Pertamax Motorsport Academy adalah membentuk karakter seorang pembalap. Pada perlombaan tadi, ada situasi di mana sepuluh menit sebelum race dimulai, hujan deras turun. Saya berusaha agar membuat keadaan tetap nyaman bagi Aldio, karena ia harus selalu percaya pada keutuhan team.