Tampil memerankan seorang tokoh bernama Cipher, Charlize Theron menjadi salah satu bintang yang terlibat dalam The Fate of the Furious. Di sekuel ke delapan film Fast & Furious ini, Theron berperan sebagai seorang hacker yang psikopat.

Ini bukan kali pertamanya Theron terlibat dalam sebuah film yang mengedepankan adegan kejar-kejaran mobil. 13 tahun sebelumnya ia pernah berperan dalam sebuah film The Italian Job yang menyuguhkan aksi kejar-kejaran dengan sebuah MINI Cooper. Di film itu juga Theron tampil bersama Jason Statham seperti di The Fate of the Furious.

Bersama Statham, artis kelahiran 7 Agustus tersebut terlibat dalam sebuah scene kejar-kejaran mobil mewah bermesin canggih. Bukan hanya mobil, dari sebuah trailer Fast & Furious 8 tersebut Theron juga terlihat melakukan aksi dengan sebuah tank.

Sosok Cipher yang begitu jahat dan kejam tentu berbanding terbalik dengan paras cantik Theron yang manis. Artis berusia 41 tahun yang pernah mendapatkan penghargaan Academy Award ini juga bisa dibilang memiliki kehidupan yang sempurna dengan dua putra bernama Jackson Theron dan August Theron.

Dalam sebuah wawancara bersama Detikhot, Charlize Theron menceritakan awal keterlibatannya bersama Fast & Furious. Ia berkata mungkin ini adalah sebuah keberuntungan. Melalui sebuah pembicaraan santai tiga atau empat tahun lalu, ia pernah menyatakan ketertarikannya untuk terlibat dalam franchise film ini.

“Pembicaraan kemudian berlanjut pada tengah tahun lalu saat produser The Fate of the Furious menyodorkan film ini. Saya pikir ini adalah kesempatan yang baik untuk memerankan karakter yang baru dan penuh tantangan,” ujar Theron lebih lanjut.

Setiap film tentu memiliki tantangan tersendiri dari setiap peran yang ia mainkan. Namun berperan sebagai  wanita peretas gila yang jahat dan kejam layaknya seorang iblis tentu merupakan sebuah hal baru yang (mungkin) belum pernah ia mainkan.

“Ini akan sangat menyenangkan,” ceritanya saat itu mengungkapkan isi hatinya.