Kendati belum resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), namun Honda Civic Hatchback Turbo sudah bisa dipesan oleh konsumen saat ini. Lewat sebuah akun sosial media seorang wiraniaga Honda di wilayah Bogor menyebutkan, Civic tanpa buntut ini “ready for booking indent,”.

Lebih lanjut dalam comment di captionnya, ia menyebutkan perkiraan harga dari Civic Hatchback Turbo yang berkisar antara Rp 420 – Rp 450 juta. Meski belum harga resmi yang dirilis oleh HPM, namun konsumen bisa mendapatkan harga jual perkiraan mobil tersebut.

Meski demikian, harga jual tersebut cukup masuk akal bagi kami. Mengingat biasanya dalam klasifikasi pajak kendaraan bermotor di Indonesia mobil Hatchback masuk kedalam kelas Minibus yang memiliki dasar pengenaan pajak lebih murah ketimbang Sedan yang kini di banderol Honda seharga Rp 480 jutaan.

Wiraniaga berinisial H tersebut juga menyatakan bahwa peluncuran resmi generasi terbaru Civic Turbo tanpa buntut tersebut akan dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 27 April – 7 Mei mendatang.

Sama seperti varian sedannya, Hatchback ini juga dibekali dengan sumber tenaga 1,5 liter DOHC i-VTEC Honda Earth Dreams Technology. Dengan dipersenjatai Turbocharger, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 dk dan 220 Nm.

Di Thailand tempat mobil ini diproduksi, Honda Civic Hatchback Turbo di banderol seharga 1.169 juta Baht atau setara Rp 452,4 juta jika dikonversikan saat ini. Di negeri gajah putih Civc tanpa ekor ini sudah diluncurkan saat gelaran Bangkok International Motor Show pekan lalu.