MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah meluncurkan generasi terbaru MINI Countryman, Selasa, 5 April 2017 di Jakarta. MINI Countryman kini hadir dengan inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premiumnya.

“MINI Countryman merupakan salah satu model kendaraan MINI favorit pelanggan di Indonesia. Dengan hadirnya MINI Countryman terbaru, MINI Indonesia membuktikan komitmennya untuk terus penuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak dan menambah jumlah penggemar MINI di Indonesia,” jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Ada dua tipe yang diperkenalkan ke hadapan publik hari ini sekaligus harganya masing-masing. Pertama adalah New MINI Cooper Countryman yang dijual Rp660 juta off the road. Selanjutnya, New MINI Cooper S Countryman yang punya banderol Rp865 juta dengan status yang sama.

Di bagian luar kedua mobil, wajah depan terlihat berbeda dengan generasi terdahulu. Lampu depan kini dilengkapi LED berbentuk cincin. Secara keseluruhan, desain fascia MINI Countryman terbaru lebih gagah. Perubahan bodi juga terdapat pada dimensinya. MINI Countryman terbaru lebih panjang 20 cm dan lebar melar 3 cm.

Sedangkan, pada sektor interior, adanya instrumen tengah dengan layar sentuh diharapkan bisa menambah daya tarik mobil ini.

Kedua mobil masih menggunakan mesin identik dengan generasi terdahulu. Yaitu mesin tiga silinder MINI Twin Power Turbo Technology 1.499 cc dengan tenaga puncak 136 dk @ 4.400 – 6.000 rpm dan torsi 220 Nm @ 4.300 rpm untuk tipe MINI Cooper Countryman. Transmisinya enam kecepatan otomatis.

Sedangkan, tipe MINI Cooper S Countryman menggunakan ruang bakar empat silinder MINI Twin Power Turbo Technology 1.998 cc bertenaga 192 dk @ 5.000 – 6.000 rpm dan torsi 280 Nm @ 4.600 rpm. Tenaganya bisa dieksplorasi lewat sistem transmisi otomatis delapan kecepatan.