Guna melengkapi jajaran SUV premium yang dijualnya di Tanah Air, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor Jaguar Land Rover meluncurkan varian terbarunya, yaitu All-New Range Rover 3.0 Vogue LWB.

Varian ini melengkapi jajaran model Range Rover wheelbase panjang yang telah hadir sebelumnya, yakni All New Range Rover 3.0 Autobiography yang meluncur di Indonesia pada bulan Juni 2016 silam.

Pada varian standar, Vogue memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.922 mm. Sementara pada varian LWB jaraknya menjadi 3.210 mm. Hal ini tentunya berdampak pada panjang bodi mobil keseluruhan yang kini mecapai 1.840 mm (sebelumnya 1.835 mm).

Pada eksteriornya bisa ditemui pelek 21 inci Delta Wing Diamond Turned yang menggantikan pelek 20 inci Stromer Sparkle Silver.

Lalu, perubahan paling jelas pada interiornya adalah penggunaan lapisan Special Perforated Oxford Leather khusus untuk tempat duduk Ranger Rover Vogue LWB. Fitur infotainment pengemudi dan penumpang dikendalikan oleh sistem modern InControl Touch Pro.

Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses fungsi informasi dan hiburan via voice recognition yang sekaligus dapat mengaktifkan fitur sistem audio, telepon, navigasi dan sistem informasi kendaraan.

Khusus penumpang belakang tersedia dua buah layar sentuh berukuran 10,2 inci. Sementara itu, sisi kenyamanan juga masih mendapat dukungan dari lampu suasana kabin (ambient light) yang bisa diatur warna dan intensitasnya.

Dan guna memanjakan seluruh penumpang, sistem audio Meridian Digital Sound System juga bisa dipastikan terdapat pada varian ini.

Di balik kap mesin All-New Range Rover 3.0 Vogue LWB mesin V6 3.000 cc dengan imbuhan supercharger mampu menghasilkan tenaga puncak 380 PS @ 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Disandingkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan Command Shift yang diklaim bisa membawa mobil ini berakselerasi 0 – 100 km perjam dalam tempo 7,8 detik.

Guna menjamin perjalanan yang menyenangkan di segala medan, All-New Range Rover Vogue LWB ini juga dilengkapi dengan fitur Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stablity Control, Trail Stability Assist, dan Terrain Response 2.

Kehadiran mobil ini tentunya menjadi pilihan baru bagi konsumen SUV mewah di Indonesia selain varian yang berada di atas, Autobiography.

“Model Range Rover LWB tak sekadar menghadirkan ruang kabin yang lebih apang, namun juga memiliki fitur yang lebih mewah. Kali ini varian Vogue mendapatkan opsi baru dengan wheelbase yang lebih panjang dan tentu menjadi pilihan yang lebih eksklusif untuk konsumen kami,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE.