PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor Jaguar Land Rover di Indonesia memperkenalkan varian terbaru mobil sport mereka, yaitu Jaguar F-Type British Design Edition, Minggu, 8 April 2017 di Tangerang. Aksesori spesial yang menempel pada coupe ini menjadi pembeda dengan model standar.

Sejatinya, F-Type edisi spesial ini lahir dengan basisi model S. Namun, langsung menggunakan paket Sport Design pada bagian eskteriornya. Sebelumnya, paket ini sifatnya opsional untuk varian F-Type S. Paket eksterior itu sendiri terdiri dari splitter depan warna gloss black, tambahan side sill sewarna bodi, difusser, dan spoiler belakang.

Kaki-kaki Jaguar F-Type British Design Edition menggunakan pelek Cyclone berukuran 20 ini warna Satin Dark Grey. Lengkap dengan ban 225/35/R20 untuk depan dan 295/30R20 di belakang. Kaliper rem berwarna merah dari Jaguar Super Performance Brake tampil kontras di baliknya.

Melengkapi tampilan eksterior, bisa ditemui logo British Design Edition dengan detail bendera Union Jack di grille depan dan bagian belakang mobil. Logo yang sama juga bisa ditemui di dalam kabin, seperti yang tercetak di head rest.

Joknya dibalut kulit Jet dengan aksen jahitan yang punya pilihan warna Merah, Ivory, dan Reims Blue. Desainnya, tentu saja tetap mempertahankan ciri khas Jaguar dalam hal ergonomi berkendara dan kualitas material serta detail.

Di konsol tengahnya lapisan material serat karbon menggantikan bahan aluminium yang sebelumnya digunakan pada F-Type S. Ada pula aksen satin pada kabin yang diharapkan bisa menghadirkan kesan eksklusif.

Sedangkan, untuk mesinnya masih dipercayai pada unit V6 3.000 cc bertenaga 390 PS @ 6.500 rpm dan torsi maksimum berada di rentang 3.500 – 5.000 rpm. Tenaganya terdistribusi ke roda belakang via transmisi otomatis 8 kecepatan.

Warna Ultra Blue adalah pilihan kelir baru. Dan Jaguar F-Type British Design Edition juga tersedia dalam balutan warna Union Jack – Caldera Red, Glacier White, dan Ultimate Black.

“Jaguar F-Type merupakan salah satu model sports car Jaguar dengan desain terbaik yang telah memperoleh penghargaan World Car Design of The Year. Dan untuk semakin menegaskan sosoknya sebagai sebuah sports car asal Inggris, kali ini kami memperkenalkan varian F-Type British Edition dengan beberapa beberpa aksesori tambahan yang menjadikan tampilannya lebih eksklusif,” terang Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE.