Setelah menyelesaikan balapan Formula 2 akhir pekan lalu di Sirkuit Sakhir, Bahrain akhir pekan lalu, Sean Gelael akan melakukan tes balap Formula 1 bersama tim Toro Rosso, Selasa (18/4). Sean akan memacu mobil balap Scuderia Toro Rosso 12 (STR 12) yang selama ini digunakan Daniil Kyvat di balap Formula 1.

Sesi tes ini akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pagi hari dan sore hari di Sirkuit Sakhir. Setelah Bahrain, pembalap yang kini tergabung bersama tim Pertamina Arden di F2 ini dijadwalkan akan menjalani sesi tes selanjutnya di Sirkuit Hungariong, Hungaria dan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Dalam pernyataannya, Sean Gelael membenarkan bahwa dirinya akan menggunakan mobil Daniil Kvyat dalam sesi tes tersebut.” Ada tahapan yang harus saya lakukan sebelum melakukan ujicoba mobil Formula 1. Jadwal langsung ketat. Saya harus tetap termotivasi untuk melakukan uji coba bersama Toro Rosso,” jelas Sean seperti dikutip dari Antara.

Tim Toro Rosso lewat akun twitter juga telah mengonfirmasi hal ini.  “Sean akan berada di garasi kami. Dia akan menjadi pembalap penguji kami pada hari Selasa,” demikian kicauan tim Toro Rosso. Sean akan memakai mobil milik pebalap Daniil Kvyat. Sesi latihan akan berlangsung dua periode yakni pagi dan sore hari.