Sudah menjadi kebiasaan Ferrari untuk melahirkan model spesial setiap memasuki perayaan hari jadinya. Yang terbaru adalah Ferrari LaFerrari Aperta. Model yang menjadi penanda 70 tahun eksistensi brand roda empat Italia tersebut semenjak lahir 1947 silam.

Dan Ferrari Jakarta memutuskan untuk membawa salah satu unit varian limited edition ini – hanya dibuat 209 unit – ke Indonesia sebagai bagian selebrasi ke-70 tahun Ferrari di Tanah Air.

“Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke-70 di Indonesia, yang dikenal memiliki penggemar supercar yang paling bergairah. Melalui mobil ini, Ferrari menegaskan kehadirannya sebagai brand supercar paling tekemuka di dunia,” jelas Enrico Galierra, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari SpA.

Selain dibuat dalam jumlah cukup terbatas, daya tarik dari LaFerrari Aperta tentu saja model atap terbukanya. Sementara itu, performa yang dijanjikannya sama dengan LaFerrari dengan mesin V12 6.626 cc yang dipasangkan dengan teknologi hybrid dan KERS. Sehingga totalnya punya tenaga 949 daya kuda.

Para fanatik Ferrari di Indonesia cukup beruntung karena bisa melihat langsung LaFerrari Aperta. Mobil ini akan menjadi bagian dari Ferrari Festival of Speed yang akan berlangsung Minggu, 23 April 2017 nanti di BSD City, Tangerang.