Bertempat di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (20/4)  kemarin  BMW i8 diserahkan untuk pertama kalinya kepada pelanggan di Indonesia. Penyerahan unit pertama kendaraan makin istimewa dengan penyerahan kunci secara resmi oleh Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia kepada pemilik pertamanya.

Berlatar belakang tugu Selamat Datang yang bersejarah, sebuah edisi terbatas BMW i8 Protonic Red Edition lengkapi semangat merah dan putih untuk tandai masa depan yang menjanjikan untuk konsep e-mobility di Indonesia.

“BMW Group menekankan kepemimpinannya dalam hal e-mobility,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“Melalui BMW i8 dan model BMW iPerformance, secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug-in hybrid yang paling sukses di segmen premium. Pada tahun 2016, BMW secaara global catatkan penjualan hingga 100.000 unit, untuk kendaraan dengan motor listrik sepenuhnya atau plug-in-hybrid. Untuk tahun 2017, BMW Group juga kembali targetkan penjualan hingga lebih dari 100.000 kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive,” ujar Karen.

“Sejak BMW i pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, kami telah banyak menerima respons yang positif  dan juga beragam bentuk apresiasi dari pemangku kepentingan di Indonesia, dimana BMW dianggap sebagai pelopor kendaraan plug-in hybrid di Indonesia. Hari ini, saya merasa bangga dapat secara pribadi menyerahkan kunci unit BMW i8 Protonic Red Edition yang merupakan edisi khusus, kepada pemiliknya di lokasi yang ikonik di pusat kota Jakarta,” tambah Karen.

Para pemilik BMW i8 merupakan pelopor era baru kenikmatan berkendara yang didefinisikan dengan konsep keberlanjutan (sustainability). Teknologi BMW eDrive plug-in hybrid, kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fiber-reinforced plastic (CFRP), pelayanan mobilitas yang inovatif, dan laser headlight – hadir untuk pertama kalinya pada model yang diproduksi – keseluruhannya menjadi elemen penting untuk kukuhkan posisi BMW i8 sebagai mobil sports masa depan.

“Namun brand BMW i tidak hanya berupa konsep kendaraan mutakhir – tetapi juga berikan pengalaman berkendara yang jauh melebihi kendaraan yang sudah ada,” ungkap Karen.