Setelah sukses mensponsori dan membuat sebuah mobil balap sejak 1929 silam, Scuderia Ferrari akhirnya memutuskan untuk membuat kendaraan produksi massal berlabel Ferrari pada September 1947 lalu. Kiprahnya di ajang kompetisi mobil selama hampir dua puluh tahun lamanya, membuat Ferrari tetap konsisten hadir sebagai produsen mobil super berperforma tinggi hingga saat ini.

Di usianya yang mencapai 70 tahun di 2017 ini, Ferrari merayakannya secara global termasuk di Indonesia lewat gelaran Ferrari Festival of Speed yang diselenggarakan pada Minggu (23/4) di BSD, Tangerang. Puncak perayaan tujuh dekade kehadiran Ferrari ini berlangsung meriah dengan menampilkan parade lebih dari 100 mobil Ferrari berbagai model sepanjang masa produksinya.

 

Dari era klasik, Ferrari Jakarta menampilkan beberapa varian yang menjadi unggulan di masanya. Mulai dari 250 TR yang sengaja didatangkan khusus dari luar negeri, hingga varian legendaris seperti Dino 246 GTS, 365 GTC4 dan 365 Queen Mary 2+2.

Pada kategori produksi past and current models, Ferrari Festival of Speed dihadiri oleh 360 Modena, F430, 599 GTB dan 488 GTV. Sementara dari lini kompetisi, beberapa model yang pernah menjadi kampiun balap GT (Grand Touring) turut hadir menyemarakkan suasana perayaan Ferrari Festival of Speed ini. Seperti 599 XX, 488 GT3 dan 488 Challenge.

Beberapa model terkini yang masuk dalam kategori special cars menjadi magnet bagi ribuan pasang mata yang datang ke acara ini. Semisal La Ferrari Aperta, Enzo, 360 Challenge Stradale, 575 Superamerica dan 599 GTO. Beberapa model khusus ini juga sengaja didatangkan Ferrari Jakarta dari luar negeri untuk memanjakan mata pengunjung yang hadir.

Dalam acara ini juga, komunitas Ferrari Owners Club Indonesia turut meramaikan gelaran ini lewat kehadiran 200 orang anggota komunitasnya. Beberapa diantaranya bahkan hadir dari berbagai provinsi di luar Jakarta, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Malang dan Bali.

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher menyebutkan, kebanggaannya atas terselenggaranya acara yang spektakuler dan spesial ini untuk merayakan tonggak penting bersama klien dan fans kami. Melalui Ferrari Festival of Speed, kami berharap dapat membagikan semangat gairah dan DNA dari Ferrari dengan Ferraristi di tanah air. Iin