Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 12 dan Honda Brio Speed Challenge 5 kembali digelar akhir pekan ini pada hari Minggu, 30 April 2017 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Persaingan pun mulai terlihat untuk menduduki posisi teratas di klasemen kedua seri balap bergengsi ini.

Pada putaran pedana lalu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berhasil menjadi juara, diikuti oleh M. Ferrel Fadhil (Watch Studio Racing Team) di posisi kedua dan Zhafran Rahmadi (ZR Motorsport) di posisi ketiga untuk HJSC 12 kelas Master.

Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara HJSC 12 kelas Master dengan 15 poin, diikuti M. Ferrel Fadhil dari Watch Studio Racing Team di posisi kedua dengan 12 poin dan Zhafran Rahmadi dari ZR Motorsport di posisi ketiga dengan 10 poin.

Sementara di kelas Rising Star, persaingan juga berjalan seru. Di putaran pertama lalu, Andika Rama Maulana dari Honda Bandung Center berhasil menjadi pemenang di kelas Rising Star, diikuti Sendy Setiawan dan Hendra Bonank, pembalap dari AJM Racing Team.

Andika Rama Maulana memimpin klasemen sementara HJSC 12 kelas Rising Star dengan 15 poin, diikuti Sendy Setiawan dengan 12 poin dan Hendra Bonank dengan 10 poin.

Sementara itu di kelas Promotion, Muhammad Luthfi HP dari De Most Racing Team memenangkan seri pertama tahun ini, diikuti oleh Timo Deni Boy Manja dari Privateer dan Rio R Bramantio dari B16 AP Speed di posisi ketiga.

Muhammad Luthfi HP dari De Most Racing Team memimpin klasemen sementara HJSC 12 kelas Promotion dengan 15 poin. Timo Deni Boy Manja dari Privateer berada di posisi kedua dengan 12 poin, sementara Rio R Bramantio dari B16 AP Speed berada di posisi ketiga  dengan 10 poin.

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran kedua dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 5 yang juga tidak kalah seru dimana diwarnai persaingan para pembalap muda. Pada putaran perdana lalu, Muhammad Arief Hidayat dari De Most Racing Team meraih kemenangan diikuti oleh Irvan Fauzie dan Huga Laverda Labib dari Privateer di posisi kedua dan ketiga.

Muhammad Arief Hidayat dari De Most Racing Team menjadi pemimpin klasemen sementara HBSC 5 dengan 15 poin, diikuti oleh Irvan Fauzie dengan 12 poin dan Huga Laverda Labib dari Privateer dengan 10 poin.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Para pembalap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge di masing-masing kelas saling membuktikan diri dengan memperlihatkan kemampuan maksimalnya untuk menjadi juara di seri-seri berikutnya”.