Jelang berakhirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengkalkulasi hasil penjualannya selama 11 hari mengikuti gelaran tersebut. Secara total, Suzuki berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.866 unit.

Angka ini juga tercatat berhasil menembus target yang dipatok pabrikan berlambang S tersebut selama pameran. Dimana kontribusi terbesar datang dari produk baru Urban SUV Ignis yang terjual sebanyak 812 unit.

Kemudian di tempat kedua, New Suzuki Ertiga sebagai MPV keluarga membukukan angka penjualan sebanyak 694 unit dan disusul Suzuki SX4 S-Cross yang terjual sejumlah 98 unit.

Sementara dari divisi roda dua, Suzuki mencatat 76 konsumen membeli sepeda motor Suzuki yang juga dipamerkan di Hall A1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dengan rincian Suzuki GSX-R150 39 unit dan Suzuki GSX-S150 32 unit.

“Kami puas dengan hasil penjualan selama pameran IIMS yang berhasil melampui target. Strategi kami menghadirkan Suzuki Ignis sebagai magnet utama di booth kami berhasil, dan ini terbukti dengan penghargaan yang diberikan, sebagai Best Buy Car. Kami berharap pencapaian kami di ajang IIMS, menjadi momentum pendorong peningkatan penjualan Suzuki Ignis dan juga produk-produk Suzuki baik roda empat dan roda dua ke depannya,” ujar Setiawan Surya, selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Hal lain yang menggembirakan bagi Suzuki adalah pada jelang penutupan ajang IIMS 2017 ini, area test drive yang disediakan penyelenggara masih terus dibanjiri calon konsumen. Hingga malam terakhir, PT SIS mencatat 2.564 orang telah melakukan test drive Suzuki Ignis, Urban SUV pertama dari Suzuki di Indonesia.