Jakarta belakangan dihebohkan oleh rencana peluncuran Kartu Jakarta Jomblo (KJJ), sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk memudahkan warga Ibukota memperoleh pasangan. Program ini dinilai cukup unik dan kontroversial oleh banyak kalangan. Tak sedikit yang menganggap bahwa masih banyak isu lain yang seharusnya memperoleh perhatian.

Tapi nyatanya menjadi jomblo bukanlah sesuatu yang buruk sepenuhnya. Menjomblo masih menyimpan sisi baik. Ambil contoh, tak adanya tuntutan waktu dari pasangan berarti Anda punya banyak kesempatan menyalurkan hobi positif, misalnya pada roda dua.

Dan karena tak ada pasangan pula, motor single seater cocok buat para jomblowan dan jomblowati. Berikut kami pilihkan motor-motor keren yang cocok buat para jomblo.

BMW R nine T Racer

Motor ini merupakan salah satu varian terbaru yang diluncurkan Maxindo Moto, distributor BMW Motorrad di Indonesia pada IIMS 2017 silam. Daya tarik utama R nine T Racer ialah sejumlah komponen yang menempel di bodinya, misal fairing klasik dengan lampu bulat dan buntut tawon sebagai ganti jok penumpang. Untuk mesin, R nine T Racer menggunakan mesin boxer 1.200 cc.

Triumph Thruxton

Kebanyakan motor single seater memang mengusung konsep café racer. Tak terkecuali wakil dari Triumph ini yang namanya sudah melegenda. Penampilan motor bermesin 1.200 cc ini boleh jadi klasik abis, tapi bisa dipastikan motor ini sudah mengusung teknologi terkini, sebut saja sistem ride-by-wire.

Norton Commando 961

Motor single seater lainnya yang cocok buat jomblo adalah Norton Commando 961. Dengan motor yang punya tampang sekeren ini, dijamin Anda tetap bakal tetap percaya diri meski pergi seorang diri kemana-mana. Motor yang namanya juga sudah melegenda ini menggunakan mesin 961 cc.

Moto Guzzi V7 II Racer

Tak jauh berbeda dengan motor-motor yang telah disebut, Moto Guzzi V7 II Racer juga menggunakan jok single seater. Jok single seater memberi keuntungan bikin Anda bisa lebih leluasa dan puas bermanuver di atas motor tanpa dibebani penumpang. Motor ini sendiri menggunakan mesin V-twin 744cc.

Royal Enfield Continental GT

Motor ini merupakan salah satu produk andalan Royal Enfield. Menggunakan mesin yang cukup ringkas dibanding motor-motor yang sudah disebut, yaitu unit mesin berkapasitas 535 cc. Desain bodi Royal Enfield Continental GT yang ikonis dijamin bikin siapa pun melirik.