Indonesia Rockers Day 2017 yang berlangsung di Lapangan Skadron 21 Sena, Pondok Cabe sedot animo para peminat kustom kulture, khususnya yang mengusung aliran cafe race, Sabtu, 13 Mei 2017. Dikemas dengan konsep yang matang, Indonesia Rockers Day 2017 menjadi acara perdana yang diadakan oleh komunitas Cafe Racer Indonesia (CRI).

“Acara Indonesia Rockers Day 2017 hari ini merupakan acara pertama komunitas Cafe Racer Indonesia (CRI) yang tujuannya untuk membangun komunitas yang menghubungkan peminat motor custom dan para bengkel custom di Indonesia,” kata Daus dari CRI.

Indonesia Rockers Day 2017 | Foto: Mada Prastya

Berdasarkan pantauan TheGaspol.com di lapangan, insan kustom kulture sudah mulai ramai mendatangi venue Indonesia Rockers Day 2017 sejak pagi hari. Deretan motor kustom yang dipamerkan menjadi menu yang sulit dilewatkan oleh pengujung. Mereka yang datang juga disuguhkan oleh hadirnya stan-stan sponsor dan lapak perlengkapan riding ataupun aksesori.

Sementar itu, di panggung utama satu persatu grup musik pengisi tampil membawakan lagu-lagu cadas. Sebelum akhirnya panggung ‘dikuasai’ oleh Gugun Blues Shelter pada malam harinya.

Indonesia Rockers Day 2017 | Foto: Mada Prastya

Meski sarat konten lifestyle, namun bukan berarti Indonesia Rockers Day 2017 nihil kehadiran produk baru roda dua. Masih di area yang sama pengunjung juga bisa menjajal line-up motor Cleveland Cyclewerks dalam sesi test ride yang diadakan mulai pukul 17.00 WIB sampai acara tutup.

Dan satu hal lagi yang menambah keunikan Indonesia Rockers Day 2017 adalah digelarnya balapan Race on the Runway. Sesuai namanya, balapan dihelat di atas apal lapangan terbang dengan tiga kelas yang dipertandingkan, 100 – 150 cc, 151 – 200 cc, dan 201 – 250 cc.